Cara Mudah Screen Capture Desktop Monitor Tanpa Software

Cara Mudah Screen Capture Desktop Monitor Tanpa Software


Advertisement

Baca juga:

    Sponsored


    Post Terbaru:

    Sponsored

    Advertisment

    Cara Mudah Screen Capture Desktop Monitor Tanpa Software
    Beberapa orang masih ada yang percaya bahwa untuk melakukan screen capture mereka harus mengeluarkan dana untuk membeli alat bantu khusus. Pendapat ini sama sekali tidak benar karena software dan hardware yang ada saat ini seyogyanya sudah mendukung untuk dengan mudah melakukan screen capture tanpa perlu ada tambahan biaya lagi.

    Sebagian orang memang sering melakukan aktivitas screen capture ini dengan berbagai alasan. Pada intinya screen capture dilakukan untuk mambawa tampilan layar monitor ke dalam software bantuan untuk manipulasi grafis.

    Dengan screen capture maka pengguna dimungkinkan untuk mencetak atau menyimpan semua atau sebagaian yang ditampilkan oleh layar monitor pada saat tertentu. Untuk melakukannya cukup dengan melalui beberapa langkah mudah  dibawah ini:

    Tips Capture Monitor Dengan Ctrl+Print Screen


    1. Tentukan tampilan layar dengan materi seperti apa yang anda inginkan untuk dicetak atau disimpan.

    2. Tekan tombol print screen yang ada pada keyboard anda. Dengan menekan tombol ini maka apa yang ditampilkan monitor akan disimpan di memori. Kalau anda hanya menginginkan 'Window' aktif saja yang disimpan maka tekan tombol print screen bersamaan dengan menekan tombal 'alt'.

    3. Setelah itu aktifkan aplikasi pengolah citra dan gambar yang anda miliki. Buatlah sebuah template gambar baru (new graphic) lewat menu yang ada. Selanjutnya lakukan paste image dari memori yang terisi salinan tampilan monitor. Salinan tampilan monitorpun siap untuk dimanipulasi.

    Demikianlah Postingan Cara Mudah Screen Capture Desktop Monitor Tanpa Software admin kutip tekno 123 Gambar Foto Wallpaper Keyboard PC Komputer Logitech Via Google
    Tombol layar cetak adalah kunci umum yang ditemukan standar pada keyboard. Tombol ini tidak dapat melakukan apa-apa jika ditekan, tetapi jika Anda memahami penggunaan dan fungsinya, ini dapat memberikan banyak manfaat. Apakah Anda perlu mengambil screenshot untuk tutorial, dokumentasi, atau hanya memamerkan wallpaper Anda, tombol layar cetak adalah alat yang berharga di komputer gratisaz.blogspot.com

    Gratis Terbaru Temukan tombol "Print Screen" di keyboard komputer Anda. Biasanya terletak di sisi kanan atas, di samping tombol "F12" atau tepat di sebelah kanan tombol "enter". Langkah Pilih apa yang ingin Anda rekam. Tombol "Print Screen" menangkap semua yang terlihat di layar Anda, jadi muat halaman web, gambar atau hanya desktop Anda jika itu yang ingin Anda tangkap.

    Tekan tombol "Print Screen" sekali. Tidak ada yang akan terjadi, tetapi cuplikan akan diposkan ke papan klip Anda. Langkah Buka program pengeditan foto seperti MS Paint. Pergi ke "Edit" dan "Tempel" atau tekan "CRTL + V" pada keyboard Anda untuk menempelkan layar yang dicetak ke dalam program. Jika Anda ingin menyimpan file atau membuat perubahan, Anda dapat mengerjakannya dari sini Versi Terbaru

    Unduh Gratisan Unduh program yang memperluas penggunaan tombol "Print Screen". Salah satu program yang paling populer adalah "SnagIt". "SnagIt" mampu mengambil foto, video dan bahkan teks yang berasal dari desktop (lihat Sumberdaya di bawah). Semua fungsi ini dapat diakses melalui program dan digunakan dengan menekan tombol "Print Screen".

    Gratis Az Pangkas gambar "Print Screen" untuk menangkap hanya bagian-bagian tertentu yang diperlukan. Tempelkan layar yang dicetak ke program pengeditan foto seperti Adobe Photoshop dan gunakan alat "Pangkas" untuk memilih bagian yang ingin Anda simpan. Langkah Periksa foto saat mencetak layar dalam kasus tertentu, karena beberapa file video atau situs web benar-benar dapat memblokir fungsi layar cetak agar tidak terjadi dan menampilkan gambar hitam atau hanya mengeluarkan konten dari hitam gratisaz.blogspot.com